Mitos Tentang Olahraga Perlu Kamu Ketahui

Mitos Tentang Olahraga Perlu Kamu KetahuiGEMBALA SAPI

Halo sobat gembil yang sangat kami banggakan, bagaimana kabar anda hari ini ? semoga selalu dalam keadaan yang baik saja dan berbahagia. Khususnya bagi anda para pemburu informasi sejati yang telah hadir disini.

GEMBALA SAPI

Kesehatan merupakan hal utama di dunia ini yang tentunya diinginkan oleh setiap manusia. Berbagai macam cara tentunya akan dilakukan untuk mendapatkan hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan, minum asupan suplemen, dan tentunya berolahraga. Kini berolahraga sudah menjadi hal umum yang dilakukan banyak orang.

Bukan hanya dari kalangan artis, tapi seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang juga saat ini makin merutinkan berolahraga, karena dengan banyaknya informasi yang didapat kini semua orang dapat melakukannya secara praktis dan mudah, tentunya.

Namun di balik maraknya berolahraga, ternyata ada beberapa mitos yang mungkin saja mengubah persepsimu selama ini. Nah agar tidak terlalu salah berkepanjangan, yuk kita simak informasinya!

Mitos Tentang Olahraga

1. Kram Saat Berenang

Jika kamu tidak ingin kram saat berenang, maka setidaknya kamu harus menunggu satu jam setelah makan untuk berenang Sesungguhnya belum ada penelitian yang dapat benar-benar membuktikan pernyataan itu. Faktanya, belum pernah ada laporan seseorang yang kram karena berenang dengan perut kenyang. Kram memang sering terjadi, namun hal itu tidak disebabkan karena sesuatu yang ada di perutmu. Kram biasanya diakibatkan oleh kurang lancarnya aliran darah untuk otot-ototmu.

2. Berolahraga dua kali seminggu

Apakah pernyataan tersebut dapat membuatmu tetap sehat ? Nyatanya dibutuhkan minimal 3 kali seminggu untuk membentuk pola hidup yang sehat menurut Shawn Arent, seorang pakar olahraga di Rutgers University. Jadi tambahkan satu hari dari mitos yang beredar, apa salahnya kan?

3. Berkeringat Saat Olahraga

Kamu belum cukup berolahraga jika kamu belum mengeluarkan keringat Berkeringat bukan merupakan indikasi kamu telah banyak melakukan olahraga, karena berkeringat merupakan salah satu cara tubuhmu melakukan pendinginan. Tubuhmu bisa saja membakar kalori tanpa mengeluarkan keringat, contohnya seperti berjalan santai ataupun latihan beban ringan.

INFORMASI SEPUTAR OLAHRAGA

4. Olahraga angkat besi

Dapat olahraga tersebut mengubah lemak menjadi otot ? Nyatanya kamu tidak dapat mengubah lemak menjadi otot, karena keduanya merupakan jaringan yang berbeda. Cara terbaik untuk mengurangi jaringan lemak ialah dengan pola makan sehat yaitu menggabungkan sayuran, biji-bijian, protein dengan lemak sehat seperti minyak zaitun ataupun minyak ikan.

5. Diet lewat Berenang

Berenang sangat baik untuk meningkatkan fungsi paru dan otot. Namun menurut seorang ahli, berenang tidak dapat menurunkan berat badan dengan cepat, kecuali jika kamu melakukannya berjam-jam setiap hari. Hal itu diakibatkan karena daya apung air membantu menahan bobot tubuhmu sendiri, sehingga tidak mengeluarkan banyak tenaga saat berenang. Apalagi setelah berenang kamu akan mudah merasa lapar. Dan tentunya itu tidak akan mengurangi berat badanmu.

Nah itu dia mitos yang pastinya sering kamu dengar nih guys. Ada baiknya jika kita benar-benar mencari informasi dulu sebelum melakukan olahraga yang kita senangi. Karena tentunya tiap tubuh manusia memiliki kondisi yang berbeda-beda.

 

Berita Unik, Berita Menarik, Fakta Unik, Fakta Dunia, Fakta Indonesia, 10 Fakta Unik, 5 Fakta Unik, 10 Fakta Menarik, 5 Fakta Menarik, Informasi Unik, Informasi Menarik, 10 Informasi Unik, 5 Informasi Menarik, IDN Times, Jalan Tikus, Brilio, Seword, Kaskus, Kumparan, Alodokter, Wikipedia, Google, Facebook, Instagram, Youtube, 7 fakta unik, 7 fakta menarik, 7 rahasia menarik. 5 rahasia menarik, 10 rahasia menarik,

gembil

Create Account



Log In Your Account