Makanan Dianggap Tidak Sehat Malah Bermanfaat

Makanan Dianggap Tidak Sehat Malah BermanfaatGEMBALA SAPI

Halo sobat gembil yang sangat kami banggakan, bagaimana kabar anda hari ini ? semoga selalu dalam keadaan yang baik saja dan berbahagia. Khususnya bagi anda para pemburu informasi sejati yang telah hadir disini.

GEMBALA SAPI

Seiring dengan bertambahnya tingkat pendidikan masyarakat, kesadaran untuk mengkonsumsi makanan sehat guna menjauhkan diri dan anggota keluarga dari penyakit-penyakit mematikan pun semakin meluas.

Sebut saja para vegetarian yang menolak konsumsi daging, ibu rumah tangga yang mengurangi pemakaian micin dalam masakan mereka, dan tenaga kesehatan yang selalu mengingatkan masyarakat untuk menjauhi makanan berlemak.

Meskipun sebagian besar pernyataan tersebut benar, ada juga lho kepercayaan tentang makanan yang ternyata keliru. Dilansir dari berbagai sumber terpercaya, simak fakta tentang makanan-makanan “tidak sehat” yang ternyata bagus untuk tubuh ini.

Makanan Ternyata Sehat

1. Kuning telur

Banyak orang percaya bahwa kuning telur berdampak buruk bagi kesehatan karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Tidak sedikit orang membuang bagian kuning telur dan hanya memakan bagian putihnya saja karena kolesterol selalu dihubungkan dengan resiko penyakit jantung.

Kenyataannya, penelitian menunjukan bahwa kuning telur dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) yang justru membantu melindungi kita terhadap resiko penyakit jantung. Kuning telur juga kaya akan zat lutein dan zeaxanthin yang dapat mencegah beberapa jenis penyakit mata.

2. Cokelat

Jajanan enak yang terbuat dari biji kakao ini selalu disalahkan atas kadar gula dan kalorinya yang tinggi. Karena alasan ini pula, banyak orang menghindari konsumsi cokelat. Kenyataannya, cokelat gelap dengan kandungan kakao hingga 70 persen mengandung lebih banyak antioksidan.

3. Garam

Garam sering dikaitkan dengan tekanan darah tinggi yang berujung pada penyakit jantung atau stroke. Memang benar bahwa konsumsi garam seharusnya tidak berlebihan. Namun jangan sampai konsumsi garam kita juga terlalu kurang.

INFORMASI SEPUTAR KESEHATAN

4. Makanan laut selain ikan

Banyak sekali makanan laut lezat yang ditakuti. Sebut saja udang, kerang, dan kepiting. Mereka sering dilabel sebagai sumber kolesterol tinggi yang berbahaya bagi kesehatan. Kenyataannya, penelitian menunjukan bahwa jika dikonsumsi secara wajar, makanan-makanan laut ini tidak meningkatkan jumlah kolesterol.

5. Daging merah

Banyak anggapan bahwa daging yang berwarna putih seperti daging ayam bersifat lebih sehat dari pada daging berwarna merah seperti sapi, karena kandungan lemaknya lebih rendah. Pernyataan ini ada benarnya, namun tidak selalu.

Beberapa bagian daging sapi, misalnya 100 gram bagian top sirloin daging sapi, mengandung kurang dari 5 gram lemak. Daging merah yang sejenis ini mengandung jauh lebih banyak protein dan zat besi dibandingkan lemak, sehingga menjadikannya pilihan makanan yang sehat.

Jadi, ternyata tidak semua makanan tersebut perlu dijauhi, ya. Bagaimana pun, sebagian besar makanan tersebut tetap mengandung unsur-unsur gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kuncinya adalah keseimbangan, yaitu tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

 

Cerita Unik, Berita Menarik, Fakta Unik, Fakta Dunia, Fakta Indonesia, 10 Fakta Unik, 5 Fakta Unik, 10 Fakta Menarik, 5 Fakta Menarik, Informasi Unik, Informasi Menarik, 10 Informasi Unik, 5 Informasi Menarik, IDN Times, Jalan Tikus, Brilio, Seword, Kaskus, Kumparan, Alodokter, Wikipedia, Google, Facebook, Instagram, Youtube, 7 fakta unik, 7 fakta menarik, 7 rahasia menarik. 5 rahasia menarik, 10 rahasia menarik

gembil

Create Account



Log In Your Account