5 Fakta Insomnia Bisa Mematikan

5 Fakta Insomnia Bisa MematikanGEMBALA SAPI

Halo sobat gembil yang sangat kami banggakan, bagaimana kabar anda hari ini ? semoga selalu dalam keadaan yang baik saja dan berbahagia. Khususnya bagi anda para pemburu informasi sejati yang telah hadir disini.

GEMBALA SAPI

Beberapa dari kita mengalami kesulitan tidur. Jangan dibiarkan, karena ada kemungkinan kamu merupakan penderita insomnia. Kamu tidak mau itu berlanjut hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan, lalu mempengaruhi aktifitasmu atau bahkan mentalmu.

Oleh karena itu mari kita kenali bersama penyebab-penyebabnya dan apa yang akan terjadi jika kamu mengalami insomnia terus-terusan! Berikut ini 5 fakta mengenai insomnia versi Gembala Sapi. Semoga menambah informasi dan pengetahuan bagi kita semua.

Insomnia bukanlah penyakit tapi akan menjadi awal penyakit jika kita biarkan begitu saja, bahkan kematian sudah menunggu di ambang pintu jika kita tak perduli dengan kehadirannya. Semoga lekas sembuh kawan – kawan.

5 Fakta Insomnia Bisa Mematikan

1. Pengertian insomnia

Perlu dimengerti terlebih dahulu bahwa insomnia adalah gangguan tidur yang umumnya diderita oleh orang-orang di bumi ini. Banyak yang salah kaprah bahwa insomnia itu adalah kondisi kamu hanya tidak memiliki waktu tidur yang benar.

Sejujurnya, insomnia lebih parah daripada itu. Ibarat roda yang berputar, insomnia membuatmu tidak bisa memiliki kualitas tidur yang baik terus-terusan dan hal itu terus berulang hingga ke depannya.

2. Disebabkan oleh pengaruh sekitar

Beberapa kasus untuk gangguan tidur kita ternyata disebabkan oleh sekitar. Contoh-contohnya suara mengganggu seperti pasangan yang mendengkur, kesakitan fisik, atau stress, bahkan jetlag. Kasus-kasus seperti ini biasanya hanya berlangsung sementara waktu dan akan membuat waktu serta kualitas tidurmu kembali seperti semula ketika masalah-masalah tersebut terselesaikan dan tubuhmu berhasil adaptasi.

3. Disebabkan penyakit fisik

Penyakit-penyakit kronis seperti yang menyerang sistem pernapasan dan sistem pencernaan mampu membuat tubuhmu lelah berlebihan. Namun di sisi lain juga membuatmu tidak nyaman untuk tidur. Hal itu menyebabkan kelelahan akibat kurang tidur semakin bertambah. Sayangnya hal itu tak bisa diselesaikan oleh waktu. Kelelahan yang semakin menumpuk ini lama kelamaan menyebabkanmu memiliki gangguan kecemasan.

INFORMASI SEPUTAR KESEHATAN

4. Disebabkan gangguan kejiwaan

Mereka yang mengalami insomnia dalam waktu berbulan-bulan didiagnosa mengalami insomnia kronis. Perlahan-lahan tapi pasti, mekanisme kimiawi yang terjadi di otak menyebabkan adanya serangan kecemasan seperti yang diderita oleh mereka yang terkena gangguan depresi dan kecemasan. Itu artinya bagi mereka yang terkena salah satu dari tiga kasus ini: insomnia, depresi dan kecemasan, mampu memicu dua kasus lainnya untuk timbul.

5. Dapat disebabkan oleh faktor genetis

Delapan persen dari seluruh manusia terkena imsomnia kronis dan menariknya hal itu disebabkan adanya faktor genetis. Adapun gangguan yang menyerangnya disebut delayed sleep phase disorder (DSPD) atau gangguan penundaan waktu tidur. Untuk kasus ini, penderita insomnia tersebut bukan tak bisa tertidur dengan kualitas yang baik, melainkan waktu tidurnya yang berbeda dari masyarakat.

Kegiatan dan waktu tidur kita merupakan sebuah keseimbangan. Terlalu banyak aktifitas tanpa waktu istirahat yang cukup tidaklah baik. Waktu tidur yang berlebihan tanpa adanya aktifitas jugalah buruk. Karena itu, atur baik-baik pola tidur dan beraktifitas agar apapun yang dilakukan menjadi efektif dan sehat.

 

Berita Unik, Berita Menarik, Fakta Unik, Fakta Dunia, Fakta Indonesia, 10 Fakta Unik, 5 Fakta Unik, 10 Fakta Menarik, 5 Fakta Menarik, Informasi Unik, Informasi Menarik, 10 Informasi Unik, 5 Informasi Menarik, IDN Times, Jalan Tikus, Brilio, Seword, Kaskus, Kumparan, Alodokter, Wikipedia, Google, Facebook, Instagram, Youtube, 7 fakta unik, 7 fakta menarik, 7 rahasia menarik. 5 rahasia menarik, 10 rahasia menarik,

gembil

Create Account



Log In Your Account